Laman

Kamis, 18 Juni 2015

KEHANCURAN DAN PENCIPTAAN KEMBALI ALAM SEMESTA

Allah swt berfirman :

  “ Hanya kepada –Nyalah kamu semuanya akan kembali ,sebagai janji yang benar dari Allah. Sesungguhnya Allah menciptakan makhluk pada permulaannya kemudian mengulanginya kembali ,agar dia memberi pembalasan  kepada orang-orang  yang beriman dan yang  mengerjakan amal saleh dengan adil . Dan untuk orang-orang kafir disediakan minuman air yang panas dan azab yang pedih di sebabkan  kekafiran  mereka.” (QS.YUNUS :4).
 
ilustrasi . foto texler.deviantart.com
 “ Pada hari kami gulung langit sebagai menggulung lembaran – lembaran kertas. Sebagaimana kami telah memulai penciptaan pertama, begitulah kami akan mengulanginya . Itulah suatu janji yang pasti kami tepati , sesungguhnya kamilah yang akan melaksanakannya .” (QS.Al-Anbi yaa : 104).


            Jika kita perhatikan ayat suci diatas, makan jelaslah bahwa Allah swt pada mulanya menciptakan alam semesta ,setelah itu membinasakan alam semesta, kemudian Dia akan menciptakan kembali semua yang telah dia binasakan (alam semesta , manusia , dan sebagainya).
            Sebagai dari hasil penelitian terkini yang dilakukan oleh beberapa ilmuwan sesuai dengan pernyataan Al-Quran diatas.Para ilmuwan  menjelaskan bahwa alam semesta tercipta melalui Big Bang dan akan binasa melalui “ kehancuran Besar” .Kemudian seluruh  proses akan dimulai kembali . Baru- baru ini , Paul Steinhardts dari Princeton dan Neol Turok dari Cambridge University menyatakan bahwa setelah mengalami kehancuran ,alam semesta akan diciptakan kembali menurut teori ini,kejadian alam semesta barang kali tidak diawali dengan satu Big Bang , tetapi hanya merupakan bagian dari siklus tanpa akhir dari pengembangan nya dan kelahirannya kembali .
            Steinhardt dan Turok menyatakan bahwa dalam setiap siklus , alam semesta mengisi dirinya dengan materi dan radiasi yang panas dan padat, kemudian mengembang dengan cepat dan menjadi dingin . Setelah Triliunan tahun , materi dan radiasi tersebut berhenti , kemudian medan energy menempati hampir seluruh alam semesta yang kosong . Menurut Steinhardt dan Turok ,energi ini akan menciptakan materi dan radiasi yang baru  untuk memulai siklusnya kembali .
            Tentu saja pernyataannya itu belum dianggap final karena para ilmuwan  tidak memiliki cukup  bukti yang dapat mendukung  teori  mereka. Bagaimana pun , penelitian itu merupakan  kemajuan besar untuk lebih  memahami kemungkinan masa depan  alam semesta maupun kebenaran final Al-Quran yang agung .Para ilmuwan  telah membuat kekeliruan ,sebagian kemudian menyadari  kekeliruannya kemudian membetulkan kesalah mereka . Tetapi setiap ayat Al-Quran tidak mengandung kesalahan karena itu merupakan  kebenaran  hakiki. Seribu   empat ratus tahun yang lalu, tak seorang pun di dunia ini  yang mendapat membayangkan bahwa seluruh alam semesta akan binasa oleh kehancuran Besar , kemudian mengalami kelahiran kembali melalui Big Bang ,sebuah fakta yang dinyatakan dengan  sangat jelas oleh Al-Quran . Kenapa fakta yang luar biasa ini dijelaskan dalam Al- Quram ? Alasan nya jelas, yakni agar manusia dari berbagai zaman menyadari bahwa Al-Quran dan Allah Swt,adalah kebenaran hakiki ., dan orang-orang kafir tidak akan mengemukakan argument mereka sedikit pun pada hari kebangkitan. Kita tidak boleh beranggapan bahwa sains dapat menyingkap tabir berbagai rahasia  dalam astronomi dan kosmologi . Tetapi seharusnya kita mengatakan bahwa terdapat  banyak kelemahannya dan keterbatasan sebagaimana dinyatakan dalam komentar ahli fisika Saul Perlmutter dari Lawrence Berkeley National Laboratory , “Kita masih berada dalam tahap dalam tahap langkah seorang bayi dalam ilmu Kosmologi”.
            Berkenaan dengan pembicaraan diatas,marilah kita kaji firman Allah swt.

“ Dan kepunyaan Allah lah apa yang ghaib dilangit dan dibumi ,dan kepada-nya lah di kembalikan urusan semuannya,maka sembah dia,dan bertakwalah kepada-nya .Dan sekali –kali tuhanmu tidak lah lalai dari apa yang kamu kerjakan . (QS.Hud : 123).
“Dan sesungguhnya telah kami buat dalam Al-Quran ini segala macam perumpamaan untuk manusia . Dan Sesungguhnya jika kami membawa kepada mereka suatu ayar, pastilah orang – orang yang kafir itu akan berkata: “Kamu tidak lain hanyalah orang –orang yang membuat kepalsuan belaka (QS.Ar.Ruum: 58).

“ (Ayat Al Quran ini)diturunkan oleh yang maha perkasa lagi maha penyayang (QS.YAASIN:5)

ditulis ulang dari buku : Einstein aja baca Qur'an " 43 keajaiban ilmu pengetahuan dalam Al Qur'an"

2 komentar:

  1. kalau bumi sudah hancur ya pindah ke alam akhirat

    BalasHapus
  2. Lahh.. yg komen di atas kaga ngarti yg sedang di bahas disini ato gimana?😂

    BalasHapus