Jumat, 31 Juli 2015

MUNCULNYA PESAWAT RUANG ANGKASA BERKECEPATAN TINGGI TELAH DIRAMALKAN DALAM AL-QUR’AN

“Hai jama’ah jin dan manusia ,jika kamu sanggup menembus penjuru langit dan bumi ,maka lintasilah ,kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan .Maka nikmat tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? Kepada kamu , dilepaskan nyala api dan cairan tembaga maka kamu tidak dapat menyelamatkan diri .” (QS.Ar-Rahman : 33-35)


Dalam ayat suci diatas dengan jelas diberitahukan bahwa manusia akan membaut pesawat ruang angkasa yang sangat cepat , yang memungkinkan untuk menempuh perjalanan sejauh jutaan angkasa diruang angkasa . Jin dapat mencapai ruang angkasa secara alamiah ,tetapi manusia tidak dapat. Allah swt menyebutkan tentang bangsa jin dan manusia , dan yang sangat cepat . Tetapi jin dan manusia diingatkan bahwa mereka tidak akan dapat melewati batas tertentu dari alam semesta ini.


            Roket yang ada saat ini (dengan kecepatan kurang , lebih 22 km perdetik) tidak mampu menempuh perjalanan jauh hingga beberapa bagian dalam alam semesta . Masalah utamannya adalah kecepatan roket tersebut terlalu lambat ,meskipun 11km per detik mampu mengatasi pengaruh gravitasi bumi , tetapi ini masih terlalu lambat bila dibandingkan dengan kecepatan cahaya dalam ruang hampa ( 300000 km perdetik).Bahkan bintang yang paling dekat sekali pun jaraknya adalah bertahun-tahun cahaya . Diperlukan waktu 4,3 tahun bagi cahaya dari bintang terdekat-di luar matahari dan Proxima Centauri –untuk sampai ke bumi . Dengan demikian , Al –Quran tidak membicarakan tentang teknologi roket yang ada pada saat ini , tetapi tampaknya roket super cepat yang sedang dirancang para ilmuwan . Konsep tentang roket super cepat yang telah di kemukakan tersebut menggunakan puluhan atau ratusan bom atom kecil untuk mendorong pesawat ruang angkasa.
            Jika sebuah pesawat ruang angkasa dengan kecepatan mendekati kecepatan cahaya dapat diciptakan , maka pesawat tersebut dapat melakukan perjalanan berkeliling dari bumi menuju bintang yang paling dekat dengan system tata surya ,Centauri ,lebih dari satu dasawarsa .Semakin kita bergerak mendekati kecepatan cahaya, maka waktu akan semakin lambat (menurut teori khusus relativitas Einstein) bagi kita berdasarkan waktu bumi . Jika suatu misi perjalanan ruang angkasa memakan waktu 15 tahun berdasarkan sudut pandang waktu bumi misalnya , maka menurut pandangan para Kru yang melakukan perjalanan tersebut waktu berjalan lebih singkat jika mereka menggunakan pesawat ruang angkasa yang mendekati kecepatan cahaya . Kemudian periode waktu akan menjadi persoalan besar, setidaknya bagi para astronot yang melakukan perjalanan keplanet yang sangat jauh .Dalam hal ini ,bahasa Al- Quran dengan jelas menyatakan bahwa manusia pada akhirnya akan dapat membuat pesawat ruang angkasa yang sangat cepat tersebut. Seribu empat ratus tahun yang lalu ,ketika belun terlintas dalam pikiran manusia untuk menempuh perjalanan dengan pesawat atau helicopter ,Al-Quran dengan gamblang telah menjelaskan tentang diciptakan nya pesawat ruang angkas yang sangat cepat oleh manusia .Mengenai hal ini Allah swt berfirman :

            “ Sebenarnya Al Quran itu adalah ayat –ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu . Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat kami kecuali orang-orang dzalim ‘”(QS.Al-Ankabut:49)

1 komentar:

  1. Iya betul maha benar Allah dengan firmanNya
    dlm surat yasin 41-42 disini juga menyiratkan kebenaran alquran yang mana disana disebutkan
    "Dan suatu tanda(kebesaran Allah) bagi mereka adalah bahwa kami angkut keturunan mereka dalam bahtera yang penuh muatan"
    "Dan Kami Ciptakan (juga)untuk mereka seperti apa yang mereka kendarai "

    sekarang ini mobil, pesawat, memberikan bukti kebenaran ayat ini

    BalasHapus