Selasa, 24 November 2015

KULIT ADALAH RESEPTOR RASA SAKIT

“ Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat – ayat kami .kelak akan kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus ,kami ganti kulit mereka dengan  kulit yang lain ., supaya mereka  merasakan azab . Sesungguhnya Allah maha perkasa lagi maha bijaksana”(QS.An-Nisa’:56)

kulit merupakan reseptor

Ayat diatas dengan jelas menunjukkan adanya respor rasa sakit di kulit.Diperkirakan bahwa indera perasa tersebut hanya tergantung pada otak .

 Penemuan terkini  membuktikan bahwa terdapat reseptor rasa sakit yang ada di kulit ,yang tampaknya seseorang tidak akan merasakan sakit .

Ketika seseorang memeriksa pasien yang menderita luka bakar , ia menguji tingkat keterbakarannya dengan menusukan semacam peniti . 

 jika pasien merasa sakit ,dokter itu merasa tenang , karena hal itu menunjukkan bahwa yang terbakar hanya permukaan dan reseptor rasa sakit masih normal . sedangkan jika pasien tidak merasakan sakit , hal itu menunjukkan bahwa kulit yang terbakar terlalu dalam sehingga reseptor rasa sakit telah rusak .

Prof .Tagatat Tejasen ,Ketua Departemen Anatomi  Universitas Chiang Mai ,Thailand, telah menghabiskan banyak waktu untuk meneliti reseptor rasa sakit ini . 

Pada mulanya ,dia tidak memercayai Al-Quran  yang telah menyebutkan fakta ilmiah ini 1400 tahun yang lalu . Dia kemudian meneliti terjemahan Al-Quran ini . Prof Tejasen juga sangat terkesan oleh keakuratan ayat Al-Quran sehingga pada konferensi kedokteran Saudi ke 8 yang diselenggarakan di  Riyadh ia menyatakan dengan terang-terangan ,” Tidak ada tuhan selain Allah , dan Muhammad adalah utusan nya .”

Allah swt berfirman :
Sesungguhnya orang-orang yang kafir baik harta mereka maupun anak-anak mereka , sekali – kali tidak dapat menolak azab allah dari mereka sedikitpun . Dan mereka adalah penghuni neraka ,mereka kekal di dalamnya .”(QS.Ali –Imran : 116)


“Dan ketahuilah bahwa hartamu dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya disisi Allah – lah pahala yang besar.”(QS.Al-Anfaal:28)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar