Jumat, 30 Oktober 2015

KESALAHAN BESAR DARWIN

“ Ketika allah mengatakan :” Hai Isa putra Maryam ,ingatlah nikmat – ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus . kamu dapat berbicara dengan  manusia diwaktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa.dan diwaktu aku mengajar kamu menulis, hikmah , taurat dan injil ,dan diwaktu kamu membentuk dari tanah yang berupa burung dengan izin ku 
kemudian kamu meniup kepadanya , lalu bentukr, itu menjadi buruk dengan seizing ku,Dan di waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan  ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizing ku, dan diwaktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur dengan seizing ku, dan diwaktu aku menghalangi bani israil dikala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan – keterangan yang nyata, lalu orang –orang kafir diantara mereka berkata :” ini tidak lain melainkan sihir yang nyata .”(Qs.Al-Maidah : 110)


“Dan ketika tuhanmu berfirman kepada para malaikat :” sesungguhnya aku  akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering dari lumpur hitam yang diberi bentuk,Maka apabila aku telah menyempurnakan kejadian nya , dan telah meniupkan ke dalamnya ruhku , maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud .”(QS.Al-Hijr : 28-29)

“ Dan dia telah menciptakan binatang ternak untuk kamu padanya ada yang menghangatkan dan berbagai –bagai manfaat dan sebagaiannya kamu makan .”  (QS. An-Nahl :5)

Dengan demikian , Allah swt menciptakan manusia langsung dari pengawasannya sendiri ,dan juga menciptakan semua binatang / burung lainnya untuk kepentingan manusia . Kedua ayat diatas menerangkan  denga jelas bahwa allah swt  menciptakan manusia dari lumpur dan air secara langsung . 


 seperti penciptaan  burung dari tanah liat oleh isa a.s dengan izin allah swt Dengan izin Allah swt tidak diperlukan jutaan tahun untuk berevolusi .  Sesungguhnya , teori Darwin  tidak saja mengingkari bagaimana manusia diciptakan , tetapi juga menolak kekuasan Allah swt dalam mencipta , karena Allah swt menyatakan bahwa dia maha kuasa atas segala sesuatu ,
“ Sesungguhnya permisalan isa disisi allah , adalah seperti adam. Allah menciptakan adam dari tanah , kemudian Allah berfirman kepadanya , Jadilah maka jadilah dia .”(QS.Ali-Imran : 59)
“Sesungguhnya perkataan kami terhadap sesuatu apabila kami menghendaki nya . Kami hanya mengatakan kepadanya ,”Kun” Maka jadilah ia .”(QS.An-Nahl: 40)

Perlu disebutkan disini bahwa sebagian ilmuwan muslim juga telah menyatakan bahwa teori evolusi Darwin sesuai dengan islam (Al-Quran) .Sayangnya , tanpa membaca dan memikirkan Al-Quran secara mendalam ,para ilmuwan tersebut telah tersesat pada ajaran yang tidak islam ,yang benar-benar tidak sesuai dengan ajaran sejati Al-Quran .Itu lah sebabnya allah swt berfirman :         
            “ Maka apakah mereka tidak memerhatikan Al-Quran ? kalau kiranya Al-Quran itu bukan dari sisi allah ,tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak didalamnya .”(QS.An-Nisaa’: 82)
            Jika seseorang ingin mengkaji Al-Quran dan ilmu pengetahuan , ia harus membaca seluruh Al-Quran berulang kali dengan penuh  perhatian . Kemudian ia tidak akan menemukan pertentangan didalamnya . 

Para ilmuwan tersebut tentu saja tidak mempelajari dengan sungguh – sungguh QS.Al-Maidah : 110,sehingga mereka sampai pada kesimpulan yang menyesatkan . Bagaimanapun tujuan saya bukanlah untuk mengkritik siapa pun yang pernah mempelajari Al-Quran ,karena saya kira tujuan mereka juga untuk memperoleh kebenaran dari Al –Quran. Yang jelas Al-Quran jauh dari kesalahan , tetapi ilmu pengetahuan dan berbagai macam penelitian yang dilakukan oleh manusia selalu mengalami pembaruan , perbaikan, koreksi,dan sebagainya .

            Marilah kita perhatikan apa yang dikatakan oleh teori Darwin “ sebuah proses alami dan mekanis yang berkelanjutan yang dengannya semua makhluk hidup telah muncul (dalam satu tahap evolusi yang berkelanjutan ini , manusia telah muncul dari kera),dari satu sumber kehidupan tunggal yang muncul dengan sendirinya melalui proses yang mirip dengan dunia yang tidak hidup .”sekarang saya ingin menyampaikan beberapa pendekatan Darwin yang tidak ilmiah dan tidak realistis.
1.    Tengkorak fosil baru yang ditemukan dinegara afrika tengah , chad , telah memberikan tamparan keras terhadap teori evolusi mengenai asal – usul manusia .
2.    Tidak ada fosil perantara yang penting dalam catatan fosil .kurang lebih ¼ juta spesies fosil terdapat dimuseum dunia. Merupakan pandangan umum yang salah bahwa catatan fosil merupakan bukti yang kuat mendukung teori evolusi Darwin , padahal sesungguhnya tidak demikian .
3.    Logikanya , konsep organisme hidup yang muncul dari sesuatu yang tidak hidup merupakan penentangan besar terhadap masyarakat ilmiah . Sebuah masyarakat yang menerapkan kehidupan tentu berasal dari kehidupan , sebagaimana gerakan pasti muncul dari gerakan.
4.    Evolusi melanggar hukum kedua termodinamika padahal tidak terkenal pelanggaran terhadap hukum kedua termodinamika . Biasanya , hukum kedua dinyatakan untuk system yang terpisah , tetapi hukum kedua sama – sama  diterapkan terhadap system terbuka.
5.    Pada abad ke 19 lama sebelum ditemukannya DNA , Gregory Mendel menyadari bahwa perilaku biologis menurun dengan cara yang teratur , yang pada hari ini kita ketahui terjadi melalui DNA , Kromosom dan Gen. Namun demikian , perbandingan dari berbagai rangkaian DNA dan distribusi gen sering kali menghasilkan pohon evolusi yang saling bertentangan .

   MANUSIA YANG BERUBAH MENJADI KERA DAN BABI
Allah swt berfirman :
      “ Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari sabtu , lalu kami berfirman kepada mereka :” Jadilah kamu kera yang hina .”(QS.Al-Baqarah : 65)

      “ katakanlah :”Apakah akan aku beritakan kepadamu tentang orang-orang yang lebih buruk pembalasannya dari itu disisi allah , yaitu orang-orang yang dikutuki dan dimurkai allah , diantara mereka yang dijadikan kera dan babi dan menyembah thaghut ?”.Mereka itu lebih buruk tempatnya dan lebih tersesat dari jalan yang lurus.”(QS.Al-Maidah: 60)

“ Maka tatkala mereka bersikap sombong terhadap apa yang dilarang mereka mengerjakannya , Kami katakana kepada nya “ jadilah kamu kera yang hina.” (QS.Al-A’raaf : 166)

Jika kita perhatikan tiga ayat Al-Quran diatas, jelaslah bahwa Allah swt menjadikan orang – orang yang melampaui batas tersebut berubah menjadi kera dan babi.merupakan fakta yang menakjubkan  bahwa ada beberapa bukti ilmiah yang juga terdapat dalam hal ini. 
Pertama-tama ,jika manusia berubah menjadi kera atau babi , maka hukum kedua termodinamika tidak dilanggar karena dalam kasus tersebut ,entropi akan berubah dari nilai yang lebih rendah kepada nilai yang lebih tinggi (dengan kata lain , system yang kurang kacau akan berubah menjadi system yang lebih kacau ) yang didukung oleh hukum kedua teromedinamika .
 Aspek lain yang perlu disebutkan disini adalah jika allah swt menetapkan untuk dilakukan , mencipta, dan sebagainya .  maka dia hanya perlu mengatakan :” Jadilah “ maka dengan sendirinya ia akan jadi (QS.Al-Baqarah :117,QS.Ali-Imran : 59).

Itu artinya :” Allah swt tidak bergantung pada hukum alam saja , karena dia adalah pencipta semua hukum alam , kapan pun , dimana pun , dia tentu saja dapat mengubah dan menunda hukum alam apa pun . sekalipun menarik untuk di catat bahwa dari perubahan manusia menjadi kera dan babi , Namun tidak harus mengubah hukum alam yang ada ini .”

Marilah kita melihat bukti lain yang juga ada dalam persoalan ini .Ada kera yang telah punah , yang bernama Autalopithecus africanus , yang mula – mula ditemukan oleh Raymond Dart pada tahun 1925.

Ada kera lain yang rahang dan didinya memiliki sedikit kemiripan dengan manusia , ramapithicus, yang juga diyakini oleh para penganut evolusi sebagai cabang pertama dari garis  kera yang kemudian berubah menjadi manusia . 

Fakta yang menarik adalah bahwa jika kita melihat dari kera kebinatang yang lebih rendah , maka tidak ada hubungan fosil yang merusak akal, tetapi hanya manusia manusia kekera kebinatang yang lebih rendah, maka tidak ada hubungan fosil yang masuk akal, tetapi hanya manusia kekera atau kera ke manusia inilah yang terdapat dalam bukti-bukti fosil.

Dengan demikian , kiranya merupakan kesimpulan yang baik jika kita berasumsi bahwa jauh dimasa lampau ada sebagian manusia yang berubah menjadi kera (Austalopithecus atau Ramapithicus) sebagaimana yang diceritakan dalam Al-Quran .

Fosil yang sangat menarik lainnya disebut sebagai manusia Nebraska yang ditemukan pada tahun 1922.giginya juga memiliki kemiripan dengan manusia , dan para penganut teori evolusi pada mulanya menganggap bahwa ia juga merupakan nenek moyang manusia . Ketika bagian lain dari kerangka tersebut diketemukan pada tahun 1927 ,segera menjadi jelas bahwa ia hanyalah seekor babi yang telah punah .

Dengan demikian , berdasarkan fakta ilmiah dasar(hukum kedua termodinamika) dan catatan fosil , maka kita dapat menarik kesimpulan bahwa ada kera dan babi yang dulunya berasal dari manusia .Allah swt berfirman :

“ Al-Masih sekali – kali enggan menjadi hamba bagi Allah , dan tidak malaikat-malaikat yang terdekat . Barang siapa yang enggan dari menyembah – nya ,dan menyombongkan diri , nanti allah akan mengumpulkan mereka semua kepadanya .Adapun orang – orang yang beriman dan berbuat amal shaleh ,maka allah akan menyempurnakan pahala mereka dan menambah untuk mereka sebagian dari kurnia-nya .Adapun orang-orang yang enggan dan menyombong kan diri , maka Allah akan menyiksa mereka dengan siksaan yang pedih , dan mereka tidak akan memperoleh bagi diri mereka, pelindung dan penolong selain dari pada allah .”(QS.An-Nisa ‘: 172-173)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar