Sabtu, 31 Desember 2016

ILMU PENGETAHUAN MODERN MEMBENARKAN ADANYA HARI KEBANGKITAN

“Dan mereka berkata,Apakah bila kami telah menjadi tulang belulang dan benda-benda yang hancur, apa benar-benarkah kami akan dibangkitkan kembali  sebagai makhluk yang baru ? Katakanlah : “jadilah kamu sekalian batu dan besi ,atau suatu makhluk dari makhluk yang tidak mungkin menurut pikiran mu . Maka mereka akan bertanya , siapa yang akan menghidupkan kami kembali ? katakanlah : yang telah menciptakan kamu pada kali yang pertama.”(QS.Al-Isra: 49-51)

Bagi Allah swt sangat mudah untuk membangkit kan kita semua yang terbuat dari tanah ,pun seandainya tubuh kita terbuat dari besi , batu, atau lainnya .

Teknologi cloning yang ditemukan akhir-akhir ini dapat membantu kita untuk memahami  kebangkitan kembali . Aspek terburuk dari teknologi cloning adalah cloning terhadap manusia yang tidak pernah memperoleh  dukungan . 



Tetapi untuk dapat memahami rahasia alam dan rahasia penciptaan kehidupan, teknologi cloning tidak dapat disalahkan .kloning terhadap manusia telah dilarang bahkan dinegara-negara non-muslim seperti Rusia , jerman , perancis , Inggris ,Australia , dan sebagainya .


Para ilmuwan berusaha untuk menghidupkan kembali dinosaurus yang telah punah jutaan tahun yang lalu, dan mereka juga berusaha menghidupkan kembali berbagai spesies harimau dan gajah yang telah punah ribuan tahun sebelumnya .

Benar hal itu tidahk lagi menjadi fiksi ilmiah , tetapi akan menjadi fakta ilmiah pada masa-masa mendatang.para ilmuwan berusaha untuk mengembalikan binatang-binatang yang telah punah agar hidup kembali . 

mereka tidak gila , tetapi mereka melakukan pengabdian , karena mereka percaya bahwa hal itu akan terjadi, cepat atau lambat .para ilmuwan dapat saja menghidupkan kembali  binatang yang telah punah , bukan hanya secara individual , tetapi seluruh spesies.
Pada tahun 1997 , sebuah tim yang dipimpin oleh  Ian Wilnut  diRosland Institute Skotlandia menulis sebuah headline berupa pengumuman bahwa mereka telah berhasil mengkloning biri-biri betina ,Dolly .

Para ilmuwan berusaha untuk menemukan dan melihat apakah mereka dapat memperoleh kode genetic harimau dengan lengkap , dan mereka mengandalkan pada sebuah teknik yang disebut polymerase chain reaction (PCR) yang menggunakan kemampuan alami  DNA untuk mereplikasi dirinya untuk membuat beberapa salinan .

Untuk mengkloning dinosaurus , kesulitan pertama yang dihadapi adalah menemukan DNA dinosaurus yang masih terpelihara . DNA dapat ditemukan di semua sel  organisme  hidup , dan secara teori . Sangat mungkin  untuk menemukan DNA dinosaurus yang terpelihara dalam tulang-tulang fosil dinosaurus.

Dewasa ini terdapat ratusan cloning binatang diseluruh dunia, termasuk sapi , tikus, dan kambing dan beberapa diantaranya tampak sehat . 

Tetapi beberapa usaha untuk mengkloning binatang telah berakhir dengan kegagalan ,dalam keadaan janin yang bentuknya tidak sempurna mati didalam kandungan , terlalu banyak organ ,atau  lahir dalam keadaan mati .Bahkan pada saat ini, mengkloning binatang-binatang yang hidup menghadapi  banyak kesulitan  dna ketidak pastian . 

Ketika 1400 tahun yang lalu nabi kita tercinta Muhammad saw memberitahukan  kepada orang-orang  kafir bahwa manusia  akan dibangkitkan kembali , mereka mengejek dan menertawakan , dan orang-orang kafir itu berpendapat bahwa teori  tersebut sangat menggelikan .

Untuk menghindari kesalah pahaman dan kebinggungan kiranya penting untuk diketengahkan  disini bahwa telur haruslah berasal dari makhluk hidup , disamping para ilmuwan itu harus  memperoleh DNA dari binatang yang telah punah . 

Dalam DNA , semua karakter binatang telah tercatat sehingga para ilmuwan tidak dapat menciptakan DNA berdasarkan komponen dan elemen DNA , dan seterusnya . saya ingin mengatakan disini berdasarkan Al-Quran  mengenai percakapan bersejarah antara bapak kita Ibrahim a.s dan namrud yang terlaknat.

“Apakah kamu tidak memerhatikan orang yang mendebat Ibrahim tentang tuhannya karena allah telah memberikan kepada orang itu pemerintahan . ketika Ibrahim mengatakan :” tuhanku ialah yang menghidupkan dan mematikan ,”Ibrahim berkata :”sesungguhnya Allah menerbitkan matahari dari timur ,maka terbitkanlah dia dari barat, lalu terdiamlah orang kafir itu , dan allah tidak memberi petunjuk kepada  orang-orang yang zalim.”(QS.Al-Baqarah: 258)


Bagi orang-orang kafir , tantangan dari nabi Ibrahim  ini tetap  berlaku hingga hari kebangkitan . Allah swt berfirman:
“Berkatalah salah seorang diantara mereka “ sesungguhnya aku dahulu mempunyai seorang teman , yang berkata : “Apakah kamu sungguh – sungguh termasuk orang-orang yang membenarkan ?Apakah bila kita  telah mati dan kita telah menjadi tanah dan tulang belulang, apakah sesungguhnya kita benar-benar untuk di beri pembalasan?” Berkata pulalah ia “ Maukah  kamu meninjau ?” Maka  ia meninjaunya , lalu ia melihat temannya itu ditengah tengah neraka menyala-nyala . ia berkata :” Demi Allah , sesungguhnya kamu benar-benar hampir mencelakanku , Jikalau tidaklah karena nikmat tuhanku pastilah aku termasuk orang-orang yang diseret .Maka apakah kita tidak akan mati ? Melainkan hanya kematian kita yang pertama saja , dan kita tidak akan disiksa ? Sesungguhnya ini benar-benar  kemenangan yang besar. Untuk kemenangan serupa ini  hendaklah berusaha  orang – orang yang bekerja .”(QS.Ash – Shaffaat :51-61)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar