Minggu, 10 Juli 2016

MANUSIA TERBUAT DARI TANAH LIAT

Dan sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati  dari tanah .”(QS.Al-Muminum:12)
            “ yang membantu segala sesuatu yang dia ciptakan sebaik-baiknya dan yang memulai  penciptaan manusia dari tanah .”(QS.As-Sajadah: 7)

Pada hari ini ,ketika jaringan tubuh manusia diteliti , ditemukan bahwa jaringan tubuh manusia terdiri atas unsur-unsur  tanah . Itu artinya , terdapat kesesuaian antara penjelasan Alquran dengan penemuan  ilmiah modern , yakni Alquran menjelaskan bahwa manusia terbuat dari unsur – unsur sari pati tanah . 

Unsur – unsur tersebut adalah : Oksigen , silicon, alumunium , besi, kalsium , sodium , potassium , magnesium , hydrogen, nitrogen , nikel , klorin, iodin ,  mangan ,  fosfor, tembaga, perak , karbon , dan seng .
Adakah kemungkinanan bagi Muhammad saw untuk menemukan informasi  yang sangat  akurat tentang unsur – unsur tubuh manusia  ini dari sumber yang lain selain dari allah swt ? Dalam hal ini  , Allah swt berfirman :
“ Dan bagi tiap – tiap umat ada kiblatnya yang ia menghadap kepadanya , Maka berlomba-lomba  lah dalam kebaikan . Dimana saja kamu berada, pasti Allah swt akan mengumpulkan kamu sekalian . Sesungguhnya Allah maha kuasa atas segala sesuatu .”(QS.Al-Baqarah : 148)


“Dan apakah mereka tidak memerhatikan bahwa sesungguhnya Allah yang menciptakan langit dan bumi dan dia tidak merasa payah karena menciptanya ,kuasa menhidupkan orang – orang mati ? ya sesungguhnya dia maha kuasa atas segala sesuatu .”(QS.Al-Ahqaf : 33)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar