Sabtu, 27 Juni 2015

ALAM SEMESTA BERASAL DARI ASAP

“ Kemudian dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu ketika masih merupakan asap…” (QS.Fush shilat : 11)

 
ilustrasi.foto feelgrafix.com
Setelah terjadinya Big Bang dan sebelum terbentuknya galaksi , semua materi berbentuk Asap yang panas .Bukan itu saja , sebelum temperaturnya mencapai di bawah 3000K, Semua materi berbentuk plasma yang lazimnya disebut sebagai bentuk  materi keempat. Selama berbentuk plasma, materi tersebut sangat padat , dan setelah berubah menjadi berbagai elemen netral sehingga materi tersebut menjadi trasparan . 


Dalam tahap tersebut Al-Quran tidak menyebutkan awan atau gas , tetapi asap , sebagai penjelasan yang sangat akurat karena asap adalah gas yang panas dan padat, sedangkan awan itu dingin , yang sangat menakjubkan adalah bahwa 1400 tahun yang lalu Al- Quran telah menjelaskan bahwa tahap permulaan terjadinya alam semesta adalah berupa : asap, penjelasan yang dapat di pahami oleh para ilmuwan pada zaman modern ini . Untuk itu , Allah Swt berfirman :

“ Sekiranya ada dilangit  dan di bumi tuhan – tuhan selain allah , tentulah keduanya itu telah rusak binasa .Maka maha suci  allah yang mempunyai ‘Arsy dari pada  apa yang mereka sifatkan “.(QS.Al-Anbiyaa: 22).


“Dan sesungguhnya telah kami mudahkan Al –Quran untuk pelajaran , maka adakah orang yang mengambil pelajara? “(QS.Al- Qamar:17).

ditulis ulang dari buku "einstein aja baca quran" 43 keajaiban ilmu pengetahuan dalam al Qur'an

1 komentar:

  1. ARTIKELnya sangat membatu .\
    terimakasih.
    saya blogger baru kunjungi blog saya jga
    www.ghofar1.blogspot.com

    BalasHapus