Sabtu, 19 September 2015

GUNUNG-GUNUNG BAGAIKAN PASAK

“Dan telah kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu goncang bersama mereka .” (QS.Al-Anbiyaa:31)
“ Dan dia meletakkan gunung-gunung bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu.”(QS.Lukman : 10)
“ Bukankah kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan dan gunung-gunung sebagai pasak ?”(QS.An-Naba’: 6-7)


Gunung– gunung yang ada ini, sebagaimana kulit bumi yang dingin ,memainkan peran penting (sebagaimana dikatakan oleh teori geologi modern), yakni sebagai pasak agar benua-benua tetap berada di tempatnya . Benua – benua ini sesungguhnya mengapung pada lapisan cair yang terletak dibawah ,itulah sebabnya dibawah setiap gunung terdapat kebalikan dari bentuk gunung yang berada di bawah permukaan .


Panjang jari – jari bumi kira-kira 3,750 mil dan kulit bumi tempat kita tinggal sangatlah tipis , kira-kira 1 hingga 30 mil .karena kulit bumi sangatlah tipis ,maka terdapat kemungkinan untuk mengalami goncangan gunung- gunung berfungsi seperti pancang atau pasak  yang menahan kulit bumi dan memberikan kestabilan .Dengan demikian , gunung yang berbentuk pasak ini akarnya menghujam di bumi . Jadi jelaslah bahwa menstabilkan kulit bumi . Al-Quran dengan jelas menyebutkan fungsi gunung –dan bentuknya dibawah tanah yang seperti pasak untuk mencegah terjadinya goncangan pada bumi .
Para ilmuwan menemukan fakta ini kurang dari 150 tahun yang lalu,dan fakta ini diterima sebagai hukum dasar dalam geologi . Sesungguhnya sangat menakjubkan bahwa  penjelasan Al-quran sangat sesuai data geologis modern . Allah swt berfirman:

“ Sesungguhnya bagi allah tidak ada satupun yang tersembunyi di bumi dan tidak  dan tidak dilangit .” (QS.Ali-Imran : 5)

Dan katakanlah :” Segala puji bagi allah , dia akan memperlihatkan kepadamu tanda-tanda kebesaran nya .maka kamu akan mengetahuinya . dan tuhanmu tiada lalai dari apa yang kamu kerjakan .”(QS.An-Naml: 93).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar