Sabtu, 24 Oktober 2015

HANYA LEBAH BETINA YANG MENGUMPULKAN MADU

Dan tuhanmu mewahyukan kepada lebah : buatlah sarang-sarang dibukit –bukit , di pohon – pohon kayu ,dan ditempat-tempat yang dibikin manusia , kemudian makanlah dari tiap-tiap buah-buahan dan tempuhlah jalan tuhanmu yang telah dimudahkan .
 Dari perut lebah ini keluar minuman yang bermacam-macam warnanya , didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia . Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda bagi orang-orang yang memikirkan .” (QS.An-Nahl:68-69)

Dalam ayat diatas, Al-Quran menyebutkan lebah yang meninggalkan rumahnya untuk mencari makanan adalah lebah betina . Dengan demikian , Al-Quran menyebutkan bahwa lebah betinalah yang meninggalkan rumah untuk mengumpulkan makanan.

 Adakah orang biasa yang tahu bagaimana membedakan lebah jantan dan betina . ? 

Bahkan pada hari ini –apalagi pada zaman Nabi Muhammad saw sekitar 1400 tahun yang lalu, kita memerlukan seseorang spesialis untuk dapat membedakan lebah jantan dan lebah betina .
Al-Quran sangat akurat ketika menyebutkan bahwa lebah jantan tidak pernah meninggalkan rumahnya untuk mencari makanan , dan lebah betinalah yang konteks ini sangatlah menarik untuk diperhatikan bahwa dalam drama Shakespeare,Henry the Fourth ,beberapa karakter lebah disebutkan ,

 bahwa lebah-lebah adalah tentara,dan mereka memikili raja.Itu artinya , orang-orang pada zaman Shakespeare (1564-1616) menyangka lebah yang tampak beterbangan itu adalah lebah – lebah jantan , dan lebah – lebah itu pulang untuk melayani raja mereka. Kenyataan nya adalah bahwa yang keterbangan itu adalah lebah betina ,dan mereka melayani ratu mereka .
Baru melalui penyelidikan pada zaman modern manusia dapat mengungkapkan fakta yang sesungguhnya , padahal Allah swt telah menjelaskannya dalam Al- Quran 1400 tahun yang lalu , Dalam hal ini,Allah Swt berfirman :

“Sesungguhnya bagi Allah tidak ada satu pun yang tersembunyi dibumi dan tidak pula dilangit.” (QS.Ali-Imran: 5)

“ Apakah Allah yang menciptakan itu tidak mengetahui dan dia maha halus lagi maha mengetahui ?”(QS.Al-Mulk:14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar